Jumat, 15 Maret 2019

GP ANSOR Kota Tasikmalaya Kutuk Aksi Biadab Penembekan di Masjid Annur Selandia Baru

GP ANSOR Kota Tasikmalaya Kutuk Aksi Biadab Penembekan di Masjid Annur Selandia Baru

Tasikmalaya, Brenton Tarrant, pelaku penembakan biadab di masjid Annur di kota Christcurch, Selandia Baru, viral dengan menyiarkan aksinya bak sebuah game secara langsung melalui laman Facebook. Diwartakan, sekitar pukul 13.40 (waktu setempat) penembakan berlangsung di Masjid Al-Noor di Christchurch.

Menyikapi peristiwa tersebut, GP. Ansor Kota Tasikmalaya sangat mengutuk keras tragedi tersebut. ”Serangan terhadap jemaah salat Jumat di sebuah mesjid Annur di kota Christcurch, Selandia Baru, merupakan serangan paling brutal di awal tahun ini,” ungkap Ketua Ansor Ricky.

“Kita mengutuk sangat keras peristiwa itu,” Tegasnya.

Dikabarkan setidaknya 40 orang meninggal akibat kejahatan tersebut, termasuk 3 orang WNI. Atas hal itu, Ricky berharap, umat islam agar bijak dalam menghadapi peristiwa tersebut, “Kita jangan terpancing, karena belum tahu motif sebenarnya apa. Insya Allah semuanya syahid”.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi mengatakan, ada enam warga negara Indonesia (WNI) di dalam salah satu masjid yang ditembaki di Selandia Baru. Dari enam WNI itu, tiga di antaranya berhasil menyelamatkan diri dan tiga lainnya belum diketahui keberadaannya.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan duta besar kita di Wellington. Dari komunikasi tersebut kita peroleh informasi bahwa pukul 13.40 (waktu setempat) telah terjadi penembakan di Masjid Al-Noor di Christchurch, saat sedang salat Jumat,” kata Retno.

“Sampai saat ini kita belum mendapatkan infromasi mengenai identitas pelaku maupun motifnya. Ada enam WNI yang berada di masjid tersebut, tiga diantaranya sudah berhasil dikonfirmasi menyelematkan diri, kita sedang mencari informasi tiga WNI lainnya,” lanjut Retno. (cp)

Lihat Juga :

Keyword : Penembakan di masjid, penembakan masjid, penembakan selandia baru, penembkan di selandia baru, penembkan new zealand, penembakan new zealand, penembakan di new zealand, penembakan di masjid selandia baru, penembakan christchurch, penembakan di christchurch, penembakan christchurch selandia baru, Penembakan di masjid, penembakan masjid, penembakan selandia baru, penembkan di selandia baru, penembkan new zealand, penembakan new zealand, penembakan di new zealand, penembakan di masjid selandia baru, penembakan christchurch, penembakan di christchurch, penembakan christchurch selandia baru,