Jumat, 11 Agustus 2017

12 Makanan untuk Mengatasi Susah Tidur Menurut Para Ahli

12 Makanan untuk Mengatasi Susah Tidur Menurut Para Ahli

12 Makanan untuk Mengatasi Susah Tidur Menurut Para Ahli

Insomnia adalah penyakit susah tidur yang sering dialami orang yang memiliki kebiasaan hidup tidak sehat, dan tidak teratur. Insomnia ini sangatlah berbahaya dan bisa membuat tubuh mengalami lesu dan mudah letih. Dan tentunya penyaklit ini sangatlah mengganggu aktifitas, seperti kerja, kuliah, sekolah, pengajian, pergi shalat berjama’ah ke mesjid, menggangu shalat tahajud dan bahkan mengganggu aktifitas ngeBlog tentunya, hehe.
Oleh sebab itu, karena saya secara pribadi merasa care (peduli) terhadap penderita insomnia, saya pun memberi masukan (nasihat) tentang Makanan yang dianjurkan oleh para ahli kesehatan. Melalui blog ini, semoga menjadi nilai baik bagi kita semua.
1. Jus Ceri
Enak tuh. Siapa yang gak suka.?
Didalam sebuah penelitian, mengungkapkan bahwa jus ceri ternyata sangat baik jikaa dikonsumsi oleh penderita Insomnia. Jus ceri ini dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas tidur seseorang, dan dapat meningkatkan kualitas dari waktu tidur bagi orang dewasa. Jus ceri ini jika dikonsumsi oleh orang dewasa, makadapat meningkatkan waktu tidur dengan durasi bisa mencapai 84 menit setiap malam selepas meminum jus ini. Kerenkan.? Jika anda alergi terhadap Ceri, mohon untuk tidak mengikuti saran ini. Dimohon juga bagi anda yang tidak memiliki keluhan sama dengan penderita Insomnia, jangan terlalu banyak meminum jus ceri karena bisa membuat anda kebluk, hingga ninggalin Tahajud hehe.


Artikel Terkait : 12 Makanan Penurunan Berat Badan dengan Cepat
Cara Mengobati Insomnia Secara Alami

2. Buah Kiwi
Tak kalah nikmatnya dari jus ceri, kini buah kiwi ada di deretan anjuran makanan bagi penderita Insomnia menurut para ahli. Memang, sebuah penelitian yang pernah dilakukan di TAIWAN mengungkapkan bahwa jika anda mengonsumsi buah kiwi sebanyak dua buah, maka anda bisa mendapatkan kulaitas tidur dan bisa menambah durasi tidur hingga satu jam. Nah jika anda alergi dengan jus ceri, anda bisa komnsumsi buah yang satu ini. Jika anda mengonsumsi kedua buah tersebut, belum tentu anda kuat untuk membelinya, karena harganya cukup mahal. Hehe.

3. Rumput Laut
Didalam sebuah penelitian yang telah dilakukan di University of Oxford mengungkapkan bahwa anak-anak yang telah mengonsumsi rumput laut akan mengalami peningkatan kualitas tidur yang lebih baik. Kerenkan tidurnya.? Iya lah, karena Rumput laut ini mengandung DHA dan juga Omega-3 yang mampu memperbaiki dan membantu menjaga anak dalam proses pertumbuhan. Ingat yah, jika anda memiliki anak yang menderita Insomnia, berilah anak anda olahan rumput laut. Ingat, RUMPUT LAUT, bukan rerumputan dipinggir dawah.

4. Walnut
What is this.? Naon ieu teh.?
Walnut itu ialah salah satu sumber dari pada melantonin. You know of Melantonin.? Melantonin adalah salah satu hormon yang sangat baik untuk membantu seseorang menjadi lebih cepat untuk tertidur. Hal ini pun pernah diungkapkan dari sebuah hasil penelitian yang pernah dilakukan oleh peneliti dari University of Texas, mereka mengungkapkan bahwa dengan mengonsumsi segenggam walnut bisa menjadikan seseorang lebih cepat untuk tertidur dan menjadikan tidur lebih berkualitas, keren, mantap djiwa dan membuah tubuh lebih mudah untuk terlelap.
5. Almond
Seorang ahli kesehatan, mengugkapkan bahwa orang yang mengalami sulit tidur atau hernia adalah orang yang memiliki tubuh yang kekurangan magnesium. Untuk itu, haruslah kita ketahui bahwa Almond adalah makanan yang memiliki kandungan magnesium yang baik dan bisa menjadikan peningkatan kualitas tidur seseorang. Ada pun makanan lainnya yang mengandung magnesium, adalah biji labu, cokelat gelap dan daun hijau, dan tentunya ini bisa menggantikan Almond jika anda tidak menemukan atau tidak sanggup untuk membelinya, eh. Lanjut ke Makanan yang dianjurkan lainnya.

6. Teh Chamomile
Orang yang memiliki masalah dalam pikiran dan menjadi stress, bisa menyebabkan kondisi tubuh menjadi buruk dan tentunya sulit untuk tertidur. Nah, Teh Chamomile ini sangatlah baik untuk menghilangkan stress dan isa menenangkan pikiran. Minum lah setiap malam nya (jika sanggup beli) agar tidur anda lebih keren dan berkualitas.

7. Selada
Pasti tahukan kalo ini. Ya, makanan yang mengandung lactucarium bisa memberikan pengaruh yang mampu untuk menenangkan pikiran. Sebagaimana yang telah diungkapkan oleh Stealth Health yakni sebuah buku yang pastinya memiliki hubungan dengan kesehatan memberikan suatu alternatif bila anda hendak ingin mengonsumsi selada ini, anda bisa membuatnya sebagi jus. Caranya sangat mudah sekali jika anda ingin membuatnya sebagi jus, pertama anda didihkan 3 hingga 4 selada besar dallam sebuah cangkir selama seperempat (1/4) jam. Setelah itu angkatlah dan masukan dua tangkai daun mint dan anda akan mendapatkan kehangatan dan relax sebelum anda tertidur.

8. Cokelat
Cemilan manis yang satu ini sangatlah baik dan banyak manfaatnya bagi kesehatan. Diantara khasiat yang bisa anda rasakan adalah membuat seseorang tidur dengan begitu nyenyak pada malam hari. Pendapat Ahli Gizi yang berasal dari sebuah Institut of Transformational Nutrition, mengungkapkan bahwasannya coklat ini memiliki kandungan hormon seotonin yang dapat membantu tubuh dan juga pikiran kita lebih rileks. Namun ingat, untuk mengosok gigi sebelum tidur.

9. Kale
Kale.? Kale adalah jenis sayuran yang miripd engan kubis dan memiliki daun hijau. Kale berkhasiat dan banik bagi kesehatan tubuh dan untuk seorang yang sedang mengikuti program diet. Selain untuk kesehatan tubuh, masalah tidurpun bisa dihadapi dengan kale ini. Semua dikarenakan kale ini memiliki kandungan kalsium dan daun kale pun memiliki kandungan asam amino esential atau bernama triptonfan serta bisa menhadilkan hormon serotonin dan melantonin.

10. Madu
Anda mau di madu.? Tentu tidak kan.
Tapi ini bukan madu itu, ini adalah madu asli. Madu memiliki kadar gula yang bisa membantu untuk meningkatkan hormon insulin dan juga bisa triptofan, yaitu salah satu jenis asam amini esential yang bisa mendatangkan rasa ngantuk. Diminum secara langsung atau diseduh dengan air hangat dalam cangkir teh pun sangatlah baik.

11. Pisang
Dr. Sundra Daltom-Smith merupakan pengajar dari Devenport University di Michigan, beliau mengatakan bahwa pisang adalah makanan yang memiliki kandungan magnesium dan tentunya potasium sehingga sangat baik bagi kesehatan. Buah pisang juga bisa membuat otot yang tegang menjadi lebih kendur. Konsumsi lah pisang sebelum tidur, anda bisa membuat makanan dan minuman dengan beberapa cara, seperti jus pisang dll.

12. Ikan
Dan terakhir adalah Ikan. Minyak pada daging ikan bisa membantu tubuh menghasilkan hormon melatonin seperti pada ikan salmon dan ikan tunan. Selain dari hal itu, ikan juga memiliki kandungan vitamin b6 yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan bisa menyebabkan anda merasakan kantuk yang lebih cepat.

Nah, itu adalah 12 Makanan untuk Mengatasi Susah Tidur Menurut Para Ahli agar mendapat Tidur yang berkualitas. Semoga bermanfaat.

Terimakasih.


Keyword :
makanan insomnia makanan pencegah insomnia makanan penghilang insomnia makanan penyebab insomnia makanan mengatasi insomnia makanan menghilangkan insomnia makanan anti insomnia makanan utk insomnia makanan bagi insomnia makanan penangkal insomnia makanan atasi insomnia makanan untuk atasi insomnia insomnia alergi makanan makanan buat insomnia makanan yang bikin insomnia makanan yg bikin insomnia makanan sehat buat insomnia makanan menyembuhkan insomnia makanan mengurangi insomnia makanan menghindari insomnia makanan yang menyebabkan insomnia makanan untuk menyembuhkan insomnia makanan untuk mengurangi insomnia makanan yang mencegah insomnia makanan obat insomnia makanan penyembuh insomnia makanan pantangan insomnia makanan untuk penderita insomnia pantangan makanan penderita insomnia makanan utk penderita insomnia makanan minuman pencegah insomnia makanan agar tidak insomnia makanan untuk insomnia makanan alami untuk insomnia makanan minuman untuk insomnia makanan yang bagus untuk insomnia makanan untuk orang yang insomnia insomnia insomnia mp3 insomnia lirik insomnia akut insomnia itu apa insomniac insomnia lyrics insomnia cafe insomnia pdf insomnia adalah penyakit apa insomnia adalah insomnia quotes insomnia adalah pdf insomnia artinya apa insomnia apa insomnia apk insomnia alodokter insomnia apakah tanda hamil insomnia apa obatnya insomnia bandung insomnia berat insomnia band insomnia bahasa indonesia insomnia breakbeat 2017 insomnia bisa disembuhkan insomnia bahaya tidak insomnia berobat ke dokter apa insomnia bumil insomnia bahaya insomnia craig david insomnia chord insomnia craig david mp3 insomnia cafe bandung insomnia coffee insomnia cikutra insomnia cafe medan insomnia comic insomnia cikutra bandung insomnia dago insomnia dalam islam insomnia download insomnia definition insomnia david craig insomnia dj insomnia dalam bahasa inggris insomnia david craig mp3 insomnia disebabkan oleh apa insomnia dan gangguan tidur lainnya insomnia efek rumah kaca insomnia efek rumah kaca mp3 insomnia efek rumah kaca chord insomnia effect insomnia endank soekamti mp3 insomnia efek insomnia endank soekamti insomnia event insomnia early middle late insomnia every night insomnia film insomnia font insomnia ffxv insomnia female daily insomnia free mp3 download insomnia final fantasy insomnia forum insomnia fb insomnia film festival insomnia film christopher nolan insomnia gambar insomnia gejala penyakit apa insomnia gif insomnia game insomnia gejala insomnia gangguan jiwa insomnia gangguan jin insomnia gejala hamil insomnia girl insomnia google insomnia hpai insomnia hyper square insomnia hamil tua insomnia hamil muda insomnia harus berobat kemana insomnia hipnoterapi insomnia how to cure insomnia herbal insomnia hipwee insomnia home remedies insomnia icd 10 insomnia is insomnia imdb insomnia ibu hamil insomnia in english insomnia inisial insomnia itu apa ya insomnia itu penyakit atau bukan insomnia islam insomnia jakarta insomnia journal insomnia jurnal insomnia journal pdf insomnia ji chang wook insomnia jurnal pdf insomnia ji chang wook mp3 insomnia jantung berdebar insomnia jenis insomnia jangka pendek insomnia kronis insomnia karaoke insomnia karaoke solo insomnia kbbi insomnia kaskus insomnia kambuh insomnia kronik insomnia karena hp insomnia karena asam lambung insomnia karena depresi insomnia lucu insomnia lover insomnia lagu insomnia lirik lagu insomnia lansia insomnia lk21 insomnia lyrics terjemahan insomnia lover subtitle indonesia insomnia movie insomnia meme insomnia mengatasi insomnia menurut islam insomnia medscape insomnia meaning insomnia man insomnia menurut who insomnia menurut para ahli insomnia non organik adalah insomnia non organik insomnia nolan insomnia nanda nic noc insomnia nic noc insomnia non organik pdf insomnia night insomnia ncbi insomnia nocturnal insomnia ncp insomnia obat insomnia organik insomnia organik adalah insomnia obat alami insomnia organik dan non organik insomnia obat herbal insomnia opinion insomnia outlet insomnia oil blend insomnia pada lansia insomnia pada ibu hamil muda insomnia paperjeans insomnia parah insomnia pada remaja insomnia penyebab insomnia pada anak insomnia primer insomnia penyakit apa insomnia quotes tumblr insomnia quora insomnia quote fight club insomnia quiz insomnia questionnaire insomnia quit smoking insomnia quotes fight club insomnia questions insomnia questionnaire pdf insomnia rest client insomnia rating scale insomnia rest insomnia ringan insomnia remix insomnia remix mp3 insomnia rating scale pdf insomnia rotten tomatoes insomnia rating scale indonesia insomnia remaja insomnia saat hamil insomnia sabrina insomnia saat hamil tua insomnia song insomnia sinopsis insomnia solo insomnia sekunder adalah insomnia severity index insomnia sembuh sendiri insomnia saat hamil muda insomnia terapi insomnia tumblr insomnia terjadi karena insomnia tidak bisa tidur insomnia taiwan insomnia terjemahan insomnia tengah malam insomnia tanda hamil insomnia test insomnia tu apa insomnia usher insomnia ui insomnia ubat insomnia undertale insomnia undertale comic insomnia uk insomnia urban insomnia ubrania insomnia urban dictionary insomnia uptodate insomnia versi korea insomnia versi korea mp3 download insomnia vector insomnia vs postman insomnia vertigo insomnia videos youtube insomnia video insomnia and sleep apnea insomnia vk insomnia video download insomnia wikipedia insomnia webtoon insomnia wheesung mp3 insomnia wallpaper insomnia wikipedia english insomnia wheesung insomnia waktu hamil insomnia web insomnia words insomnia when i have my period insomnia xanax addiction insomnia x insomnia x download insomnia x yosemite insomnia xanax insomnia xvii insomniax mac insomnia cookies insomnia xanax withdrawal insomnia xbox one insomnia youtube insomnia yaitu insomnia yang berkepanjangan insomnia yt insomnia yokai insomnia yoga insomnia years insomnia young living essential oils insomnia yang teruk insomnia zomato insomnia zinc insomnia zinc deficiency insomnia zolpidem insomnia zone insomnia znacenje insomnia zoloft insomnia znaczenie insomnia zoloft temporary insonnia zoldo insomnia 02 insomnia_03 0bat insomnia 03025 insomnia insomnia 2.0 faithless - insomnia 0 (avicii remix) insomnia _2_0_ avicii remix insomnia 2.0 avicii 320kbps mp3 f51 0 insomnia non organica adm 09 insomnia - craig david lyrics insomnia 1997 insomnia 1997 imdb insomnia 1996 insomnia 1080p insomnia 1080p yify subtitles insomnia 1997 wiki insomnia 1st trimester insomnia 12 weeks pregnant insomnia 1177 insomnia 10 weeks pregnant insomnia 3 apk insomnia 3 tahun insomnia 3 insomnia 30 weeks pregnant insomnia 32 bit insomnia 3 months postpartum insomnia 3 android insomnia 3rd trimester insomnia 320kbps mp3 insomnia 38 weeks pregnant insomnia 4 apk insomnia 480p insomnia 4 insomnia 4 7 8 insomnia 4share insomnia 4 weeks pregnant insomnia 40 weeks pregnant insomnia 40 principales insomnia 411 insomnia 411 lyrics insomnia 5 insomnia 5 apk insomnia 5 mod apk insomnia 5sos insomnia 5 gameplay insomnia 59 insomnia 5 apk download insomnia 55 insomnia 56 insomnia 52 insomnia60 insomnia 64 bit insomnia 60 2015 insomnia 60 2016 insomnia 60 2014 insomnia 60 jakarta insomnia 6 weeks pregnant insomnia 65 insomnia 6 months pregnant insomnia 6dpo insomnia 7dpo insomnia 720p yify insomnia 720p insomnia 7 year old child insomnia 720p dual audio insomnia 72 hours insomnia 7 days insomnia 7 weeks pregnant insomnia 7 months pregnant insomnia 7th dragon insomnia 8dpo insomnia 8 month old baby insomnia 8 weeks pregnant insomnia 8 months pregnant insomnia 8 year old insomnia 8 weeks postpartum insomnia 8 days before period insomnia 8 mars 2015 insomnia 8 mars insomnia 80's song insomnia 90's song insomnia 9gag insomnia 9gag tv insomnia 9 weeks pregnant insomnia 9 months pregnant insomnia 9dpo insomnia 91 insomnia 97 insomnia 9 year old insomnia 90s music insomnia 2002 insomnia 2017 insomnia 2002 sinopsis insomnia 2 hari insomnia 2002 download insomnia 2014 insomnia 2002 trailer insomnia 2015 insomnia 2013 insomnia 2012 Penyembuhan Insomnia Paling Manjur, Obat insomnia Paling Ampuh dan Aman, , Cara Mengobati Insomnia Secara Alami Penyembuhan Insomnia Paling Manjur, Obat insomnia Paling Ampuh dan Aman, , Cara Mengobati Insomnia Secara Alami Penyembuhan Insomnia Paling Manjur, Obat insomnia Paling Ampuh dan Aman, , Cara Mengobati Insomnia Secara Alami Penyembuhan Insomnia Paling Manjur, Obat insomnia Paling Ampuh dan Aman, , Cara Mengobati Insomnia Secara Alami Penyembuhan Insomnia Paling Manjur, Obat insomnia Paling Ampuh dan Aman, , Cara Mengobati Insomnia Secara Alami
Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, Susah Tidur, susah tidur, 


Jika Bermanfaat, Silahkan di Share

1 komentar so far

terimakasih atas infonya,,
membantu sekali dan jangan lupa kunjungi link kami
https://goo.gl/8tTGb7